-->

Relawan BDDB galang dana untuk korban gempa di Majenne dan Mamuju( Sulbar)

PENA INSPIRASI,WATAMPONE - Bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menarik simpati dari Relawan Berani Donor Darah (BDDB), Mereka menggalang dana melalui kegiatan Bazar Kemanusian Peduli Bencana Gempa di Sulbar, Minggu siang (17/1/2021). Relawan BDDB tergerak untuk menggalang dana yang akan disumbangkan pada para korban bencana gempa di Sulbar.

Kegiatan bazar ini juga menyuguhkan dialog kemanusian yang menghadirkan narasumber Bahtiar Parenrengi (Wartawan senior di Kab.Bone) yang banyak terlibat dalam peliputan bencana dan aksi sosial, hadir juga Dr. Kadir (Kepala Unit Transfusi Darah Kab.Bone) dan Andi Asrijal Sekertaris Umum Karang Taruna (Sarsos) Kab.Bone, yang dipandu langsung oleh Zainal penasehat Relawan BDDB.
"Kami menggelar aksi penggalangan donasi melalui kegiatan Bazar Kemanusian untuk Bencana alam gempa di Sulbar yang melibatkan teman-teman komunitas relawan lainnya dan menghadirkan beberapa narasumber dalam dialog kemanusian. Sebelumnya kami juga turun ke jalan dibeberapa titik untuk menggalang dana para pengguna jalan," tutur ST. Rahma ketua Relawan BDDB. 
Sementara menurut Zainal Penasehat Relawan BDDB menjelaskan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai pentuk kemanusian dalam wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Majene dan Mamuju.

“Kami berinisatif untuk turun ke jalan dan melakukan kegiatan bazar melakukan pegalangan dana untuk korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulbar. Hasilnya langsung kami salurkan ke daerah yang terkena dampak gempa di Majene dan Mamuju melalui ARIP FOUNDATION bersama teman-teman Relawan BDDB” jelasnya.

Dari kegiatan Bazar Kemanusian dan penggalangan dana di beberapa titik ruas jalan, harapannya adalah  semakin banyak aksi sosial seperti ini yang dilakukan oleh relawan dalam menggugah hati masyarakat yang tidak terdampak bencana***(Ilo)
Komentar

Berita Terkini