-->

Bupati Pantau Persiapan Penyaluran Bantuan untuk Sulbar

 
PENA INSPIRASI,WATAMPONE--Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si memantau langsung persiapan penyaluran bantuan yang akan dibawah ke Mamuju Sulawesi Barat yang dipusatkan di Lapangan Basket Merdeka Watampone, Rabu, 20 Januari 2021. 

Dimana dalam pemantauan tersebut, bupati mengecek secara langsung bantuan yang masuk baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat maupun masyarakat.  
Turut mendampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bone Drs A Gunadil Ukra MM selaku penanggungjawab kegiatan, Kadis PUPR, Kadispora, Kadisperkimtan, Kadis Keuangan, Staf Ahli Bupati dan Kabag Hukum. 

Bupati Bone mengaku akan memimpin langsung penyaluran bantuan ke Sulbar. "Mudah mudahan saya sehat sehat. Insyaallah saya akan salurkan langsung bantuan ini ke masyarakat Sulbar yang tertimpah musibah gempa," ujarnya. 
Agar bantuan yang disalurkan maksimal, bupati dua periode ini, selain melibatkan OPD, termasuk camat agar mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi memberikan bantuan.

"Dan yang menarik di sini, banyak masyarakat kita tidak mau tidak dilibatkan. Bahkan ada masyarakat kita di desa menjalankan gerakan bantuan 1 liter satu rumah. Sehingga kita bisa pastikan bantuan yang akan disalurkan ke Sulbar tidak akan jauh beda yang disalurkan di Masamba maupun di Palu," tuturnya. 

Mengenai mekanisme penyaluran bantuan, Fahsar mengaku sudah melakukan koordinasi. Termasuk warga warga Bone yang terdampak gempa di Sulbar.

"Di sana sudah ada keluarga kerukunan Bone. Dan sudah melakukan pendataan. Meski sampai sejauh ini kita belum bisa memastikan berapa warga Bone yang terdampak gempa," tuturnya. 

Sementara Penanggungjawab Bone Peduli Gempa Sulbar Drs Andi Gunadil Ukra MM mengaku sudah membangun koordinasi dengan seluruh OPD maupun Camat terkait rencana pemberangkatan pemerintah daerah ke Sulbar. 

"Meski waktu pengumpulan bantuan ini singkat, tapi antusias teman teman OPD, Camat dan masyarakat untuk menyalurkan bantuan terbilang besar. Saya yakin, bantuan yang akan di bawah ke Sulbar tidak akan jauh beda dengan bantuan bantuan yang kita salurkan sebelumnya," imbuhnya***(Ilo)
Komentar

Berita Terkini