-->

Antisipasi Penyebaran Transmisi Lokal, Gustu PPC-19 Bone Gelar Rapid Test Massal, Hasilnya 10 Orang Reaktif


 
Bone, Penainspirasi.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone melakukan rapid test massal kepada warga di dua lokasi yang berbeda yakni di eks Pasar Sentral Watampone Jl. Arief Rahman Hakim, dan Bone Trade Centre (BTC) Jalan Agussalom  Watampone, Sabtu 23 Juni 2020.

Pedagang maupun pengunjung yang dilakukan Rapid Test di lokasi pertama yakni sebanyak 30 yang diperiksa dengan hasil 6 Reaktif.

Juru Bicara Covid-19 Pemkab Bone, drg. Yusuf mengatakan hasil yang reaktif akan ditindaklanjuti ke pemerintah kecamatan melalui gugus tugas.

"Tindak lanjut ini, kita serahkan dulu ke gugus tugas kecamatan yang bersangkutan, apakah layak diisolasi dirumahnya atau tapi diprioritaskan di bawa ke rumah singgah" terang drg. Yusuf
 
BTC yang merupakan salat satu pusat perdagangan di Kabupaten Bone, yang banyak dikerumuni warga menjelang hari raya Idul Fitri juga menjadi target Gustu PPC-19 untuk diadakan rapid tes mass dan dari 30 orang yang menjadi sampel, 4 diantaranya reaktif.

"Orang yang dirapid test, kami acak baik itu pedagang maupun pengunjung utamanya yang tidak menerapkan protokoler kesehatan. Dan berdasarkan hasil rapid tes di dua tempat 10 orang dinyatakan reaktif. Identitasnya sudah kami catat dan akan kami tindak lanjuti untuk untuk agar isolasi mandiri dan akan dilakukan uji swab," terang dr.Yusuf.


Penulis : Redaksi 
Komentar

Berita Terkini