-->

Pembukaan MTQ XLVI Tingkat Kabupaten Bone, 600 Penari Kolosal Terlibat


Foto. Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bone A. Fahsar M.  Padjalangi didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Bone dan jajaran Kemenag Bone, Selasa malam (3/3/2020)

BONE, PENAINSPIRASI.COM- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XLVI (46) Tingkat Kabupaten Bone yang dipusatkan di Pelataran Lapangan Merdeka Bone resmi dibuka oleh Bupati Bone Dr.H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi, Selasa malam (3/3/2020).

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh Fahsar didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Bone dan jajaran Kemenag Bone.

Sebanyak 27 Kafilah Kecamatan Se-Kabupaten Bone menggelar parade di depan tribun kehormatan dengan mengusung Tema "Mewujudkan Masyarakat Bone Yang Berkarakter Qur'ani".
Semarak pembukaan MTQ juga di meriahkan penari kolosal yang berjumlah 600 orang penari.

"MTQ dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan pengamalan dan pemahaman Al Qur'an di Bone" kata Ketua Panitia Pelaksana Dr.H.Wahyudin Hakim, M.Hum.

Lanjut Kepala Kantor Departemen Agama Bone itu mengatakan, kegiatan ini juga merupakan seleksi pada MTQ tingkat Provinsi 10 April mendatang di Kabupaten Pangkep, dan diharapkan jebolan MTQ Bone mampu mewakili Sul-Sel, pada tingkat Nasional di Sumatera Barat pada bulan Juli nanti.

"MTQ digelar di enam lokasi yang berlangsung selama 4 hari dengan Cabang lomba sebanyak 48 dengan jumlah peserta 410 orang yang di ikuti 27 kecamatan" jelas H.Wahyudin Hakim.

Sementara itu, Kepala bidang penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Sul-Sel, Drs H.Rappe, M.Pd. mengatakan, ini merupakan pembukaan MTQ tingkat kabupaten tetapi serasa tingkat provinsi katanya.

"Bone memiliki sejarah panjang di perhelatan MTQ bukan hanya mampu mengharumkan nama di tingkat provinsi tetapi juga di tingkat Nasional" ujar Perwakilan Kakanwil Sul-Sel itu.

Dalam sambutannya Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si.  mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah MTQ di sentra lapangan Merdeka Bone.

"MTQ yang kita laksanakan kali ini pernah mengalami stagnan kurang lebih 12 tahun, ini berkat kemauan keras Kepala Kantor Departemen Agama Bone sehingga mampu dilaksanakan kembali" katanya.

Lebih lanjut Bupati Bone mengungkapkan Rasa bangga kepada panitia pelaksana yang selalu memajukan giat keagamaan dan memberikan nilai fositif di bumi arung palakka.

"Semoga MTQ bisa menjadi motivasi dan meningkatkan kadar Keagaamaan kita, mari kita tanamkan semangat ukhuwah islamiah di tengah masyarakat Bone yang kita cintai ini" harap Bupati Bone.

Pada kesempatan tersebut, Ibu ketua tim penggerak PKK Kab.Bone Hj.Kurniaty A.Fahsar, SH.Spec.Not. turut mempersembahkan hadiah Umroh pada pemenang Hafidz Qur'an nantinya pada MTQ Tingkat Kabupaten Bone ke-46.

Penulis: Redaksi
Editor  : Edy
Komentar

Berita Terkini