-->

Cegah Corona, Bioskop Planet Cinema dan Warkop Akan Ditutup

Kepala Satpol PP Kab. Bone, Andi Akbar.net

Bone, Penainspirasi.com - Efek coronavirus (Covid-19), bioskop planet cinema bakal ditutup sementara.

Tidak hanya planet cinema, tempat karoke, tempat hiburan malam (THM) dan warung kopi (warkop)  juga terancam ditutup sementara oleh Pemerintah Kabupaten Bone sebagai langkah pencegahan wabah Covid-19.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bone, Andi Akbar yang dikonfirmasi Minggu, 22 Maret 2020 membenarkan hal tersebut.

Dikatakanya, pihaknya akan melakukan imbauan sekaligus penutupan hari ini , Senin 23 Maret 2020 tempat hiburan seperti bioskop Planet Cinema, tempat karoke dan warung kopi (warkop) sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Andi Akbar menjelaskan penutupan tempat hiburan dan warkop sebagai tindak lanjut edaran Bupati Bone untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Tempat yang berpotensi terjadi kerumumunan lebih dua puluh orang seperti tempat hiburan malam, bioskop dan warkop sudah kami berikan edaran. Besok (Senin.red) kami akan keliling untuk mengimbau sekaligus melakukan penutupan" tegasnya

Mantan Camat Bontocani tersebut, kembali mengatakan tetap melakukan langkah persuasif, agar semua pemilik usaha dapat memaklumi penutupan tersebut, untuk kepentingan bersama.

"Penutupan tersebut hanya untuk sementara sampai 31 Maret sesuai edaran Bupati. Untuk langkah selanjutnya tetap kita berkoordinasi dengan pimpinan" ungkapnya.

Public Relation Planet Cinema Bone, Feny Angreany yang berhasil dikonfirmasi, mengatakan belum menerima surat edaran dari Satpol PPterkait penutupan bioskop tersebut.
"Kami belum menerima surat edaran, jadi untuk sementara kami belum bisa tanggapi," jelasnya.

Terpisah, Sales Manager Hotel Helios Sulaiman Raya ketika dihubungi mengatakan belum menerima surat imbauan terkait penutupan tempat hiburan karoke yang akan dilakukan pihak Satpol PP.

Namun Sulaiman, mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan pemerintah demi langkah penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

"Kami tidak mempersoalkan karena sifatnya darurat jika memang akan dilakukan penutupan tempat karoke, dan kami akan ikuti aturan pemerintah demi kamanusiaan," ujarnya.

Komentar

Berita Terkini