-->

165 KPM Watangpalakka Nikmati Program Sembako


Foto. Camat Tanete Riattang Barat, Hasnawati Ramli, S.Sos., M.Si didampingi Korda Bansos Sembako Kab. Bone Akhiruddin Hasda menyerahkan langsung bantuan pangan bagi KPM di Kelurahan Watangpalakka, Senin (16/3/2020).

Bone, Penainspirasi.com - Sebanyak 165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program sembako yang sebelumnya bernama program BPNT di Kelurahan Watangpalakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, kembali menikmati bantuan pemerintah bagi keluarga tidak mampu tersebut.

Kali ini ,KPM mendapatkan tambahan bahan pangan protein berupa ayam, sehubungan adanya penambahan dana di Kartu Kesejahtraan Sosial (KKS) dari Rp 110.000 menjadi Rp 200.000.

Proses penyerahan dilakukan langsung oleh Camat Tanate Riattang Barat Hasnawati Ramli, S.Sos., M.Si didampingi Plt Lurah Watangpalakka dan Kordinator Teknis TKSK Kabupaten Bone Akhiruddin Hasda, Selasa (16/3/2020).

"Bantuan ini bertujuan untuk pemenuhan gizi keluarga tidak mampu untuk pencegahan stunting. Jadi, bagi KPM yang sudah tidak miskin, diharap kesadarannya untuk keluar dari program" ungkapnya

Ditempat yang sama, Korda Bansos Sembako Kabupaten Bone, Akhiruddin Hasda mengatakan, penyaluran program sembako ini dilakukan setiap bulan kepada KPM, adapun jenis bantuannya yakni berupa beras, telur dan ayam dan tidak bisa diuangkan.

"Setiap wilayah terdapat agen e-waroeng yang merupakan mitra Bank Mandiri untuk program sembako ini. Jadi, setiap bulan KPM sisa membawa kartu KKS nya ke agen untuk ditukarkan dengan sembako" jelasnya

Penulis : Redaksi

Komentar

Berita Terkini