-->

Seribu Pohon Jati, Tempat Wisata Baru di Bone Yang Perlu Anda Kunjungi

Foto. Sarina bersama rekannya yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bone, memanfaatkan waktu libur untuk berwisata di Kebun Pohon Seribu Jati, Desa Mico, Sabtu (22/2/2020).

BONE, PENAINSPIRASI.COM - Setelah sebelumnya sungai Waranie yang terletak di Desa Usa Kecamatan Palakka viral dan banyak dikunjungi wisatawan lokal untuk menikmati kejernihan airnya, kini tempat wisata baru di Kecamatan Palakka yang kembali menyedot perhatian masyarakat Bone yakni  kebun seribu pohon jati yang terletak di Desa Mico Kecamatan Palakka Kabupaten Bone.

Lokasi kebun seribu pohon jati pun hanya berkisar kurang lebih 10 Km dari pusat Kota Bone. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat menuju lokasi tersebut.

Meski terletak di Desa Mico, namun akses jalan menuju lokasi kebun seribu pohon jati tersebut berada Desa Bainang Kecamatan Palakka yang merupakan daerah perbatasan antara kedua desa tersebut.

Dinamakan kebun seribu pohon jati, karena di lokasi yang kurang lebih satu hektar tersebut, terdapat  seribuan pohon jati yang memiliki jarak yang apik dengan yang lainnya. Lokasi tersebut sendiri adalah milik Prof. Syahabuddin, M.Ag, salah satu pejabat teras di Kementerian Sosial yang merupakan putera asli Bone.


Selain menawarkan suasana alam yang rindang nan sejuk, sejumlah spot foto pun telah disuguhkan pengelola. Puluhan payung berwarna-warni, dan barisan lampion unik ditata dengan rapi menghiasi area kebun seribu pohon jati yang memberikan daya pikat tersendiri bagi pengunjung untuk mengabadikannya dengan berfoto ria.

Anda  tak perlu merogoh koceh sepeserpun untuk memasuki area tersebut alias gratis. Pengelola pun telah menyediakan tempat Salat bagi para pengunjung.

Selain itu, Anda tak perlu takut kelaparan ketika berkunjung, karena sejumlah masyarakat memanfaatkan lokasi tersebut untuk berjulan.

Salah satu pengunjung yang ditemui penainspirasi.com,  Sarina salah satu mahasiwa perguruan tinggi di Kabupaten Bone, mengatakan jika dia baru pertama kali berkunjung di lokasi tersebut.

Bermodalkan info dari rekannya, dia bersama tiga rekannya memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur ditempat tersebut untuk berfoto ria.
"Baru pertama kali kesini dan dapat info dari teman. Lokasinya keren, bagus untuk foto-foto" terangnya ketika ditemui dilokasi Sabtu,(22/2/2020)

Mursalim salah satu Tenaga Ahli P3MD Bone yang berkunjung dilokasi tersebut mengharapkan agar potensi desa yang ada perlu di explore, salah satunya dengan inovasi dari pemerintah desa dengan masyarakatnya, untuk mendorong aktivitas ekonomi di desa.

"Ini salah satu contoh pemanfaatan pontensi lokal, dimana dengan adanya tempat wisata, maka banyak orang yang berkunjung, tentunya akan  membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Sehingga, bagi desa yang memiliki potensi wisata, agar bisa melihat peluang ini untuk dikembangkan sebagai salah unit usaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan mengurangi angka pengangguran ditingkat desa" jelasnya.

Penulis : Redaksi
Editor   : Edy



Komentar

Berita Terkini