Antisipasi Banjir, Jajaran Forkopimda Bone Susur Sungai Walane

Foto. Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi bersama jajaran Forkopimda Bone menyusuri Sungai Walanae menggunakan perahu karet dalam rangka mengantisipasi musibah banjir, Kamis (9/1/2020)

BONE, PENAINSPIRASI.COM-Forum  Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone dipimpin Langsung Bapak Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. menggelar penyusuran Sungai Walannae yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Bone Kamis (9/1/2020) dalam rangka mengantisipasi bencana banjir mengingat  intesitascurah hujan semakin tinggi di sejumlah wilayah di Kabupaten Bone.

Penyusuran Sungai Walanae dimulai dari Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Dilanjutkan ke Desa Welado, Desa Solo, Desa Tawaroe, Desa Uloe, Desa Kampoti, Desa Tocina Kecamatan Dua Boccoe. Kemudian melintas di Desa Lea Kecamatan Tellu Siattinge dan Terakhir finish di Kelurahan Cenrana Kecamatan Cenrana.

"Giat ini dilakukan apabila terjadi kondisi banjir kita bisa menentukan langsung jalur evakuasi, sehingga kami melibatkan Unsur Forkopimda dalam hal pengecekan di Sungai Walannae yang rawan akan hal tersebut" jelas  Dray Vebriyanto, Kepala BPBD Kab. Bone.

Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si mengatakan bahwa, pengecekan Sungai Walanae dilakukan untuk melihat kondisi langsung Sungai Walanae.

"Sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita bisa langsung melakukan antisipasi sesuai dengan kondisi di lapangan," ungkap Bapak Bupati Bone.

Penulis : Redaksi
Editor   : Edy
Komentar

Berita Terkini