1.300 Riders Ramaikan Wisata Alam Adventure Trail

Foto. Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi melepas rombongan peserta Wisata Alam Adventure Trail di area Stadion Lapatau Matanna Tikka, Kabupaten Bone, Sabtu (11/1/2020)

Bone, Penainspirasi.com - Sebanyak 1.300 riders dari berbagai kota ambil bagian di kegiatan Wisata Alam Adventure Trail, Jelajah Bone Beradat (JBB) Part 1 yang diselenggarakan oleh Watampone Adventrure Trail Community (WATC),Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan wisata Alam Adventrue Trail mengambil garis star dan finish di halamam Stadion Lapatau Bone yang dilepas langsung oleh Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dan Ketua Umum WATC A.Sofyan Galigo.

Ketua Panitia Ir. H. A. Rivai kepada penainspirasi.com mengatakan riders yang mengikuti kegiatan JBB part I  tersebut terdiri dari 23 komunitas yang terdaftar dan sebanyak 1.300 peserta. Peserta sendiri berasal dari berbagai daerah diantaranya dari Kota Palu, Manado, Kendari, Kalimantan, Pulau Jawa, Jakarta, Irian, Soppeng, Wajo, Sinjai dan dari Kabupaten Bone sendiri.

Rivai menjelaskan rute yang akan ditempuh sepanjang 70 km, yang melewati Kecamatan Tanete Riattang Barat, Palakka, Barebbo, Cina dan Kecamatan Ponre.

Sejumlah pejabat teras dari berbagai kota kata Rivai juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut, diantaranya Ketua DPRD dan Wakil Bupati Toli-Toli, Dandim Selayar, Dandim Polman, Bupati Bone dan sejumlah jajaran pimpinan Forkopimda Bone.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada pemuda dan pecinta trail untuk lebih peduli terhadap alam dan mengenalkan kepada khalayak ramai tentang keindahan alam Kabupaten Bone" terangnya

Dikatakannya kembali kegiatan ini  akan di berlangsung sampai malam minggu yang diisi dengan acara hiburan dan pengundian kupon. Grand prize sendiri, panitia telah menyiapkan 1 Unit Mobil,  5 Unit motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.


Penulis : Redaksi
Editor   : Edy
Komentar

Berita Terkini