-->

Tiga Tersangka Korupsi Dana BOP PAUD Disdik Bone Resmi Ditahan

Foto. Tiga tersangka Kasus Korupsi Dana BOP PAUD resmi ditahan.net


BONE, PENAINSPIRASI.COM- Kasus korupsi Dana BOP PAUD yang dilakukan oleh staf Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone dan kedua rekannya telah diputuskan oleh Kejaksaan Negeri Bone dan resmi ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya adalah dugaan kasus korupsi penggunaan dana alokasi khusus BOP PAUD Bone 2017.

Sulastri, Muh Ihsan dan Masdar sebagai tersangka diserakan oleh Penyidik Unit IV Tipikor Satreskrim Polres Bone kepada Kejaksaan Negeri Bone pada Kamis (12/12).

Setelah menjalani proses pemeriksaan yang cukup di ruangan Pidsus Kantor Kejari Bone jalan Yos Sudarso Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone dan di saksikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bone Ery Satriana.

"Ke 3 tersangka hari ini resmi di tahan di Lembaga Pemasyarakatan Watampone sambil menjalani proses penahanan sebelum diserahkan ke Lapas Tipikor pada bulan januari 2020 mendatang,” ucap Kasipidsus Bone Andi Kurnia

Ketiga tersangka yang resmi ditahan ini merupakan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Sulastri sempat menangis histeris di saat dirinya hendak di antar kemobil tahanan menuju Lapas Watampone.

Akibat perbuatan tersangka menyebabkan kerugian Negara sebesar Rp. 4. 916. 305. 000,- melanggar Pasal 2 ayat (1) Jo pasal 18 ayat (1) hurup B ayat (2) dan ayat (3) UU No.31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi.

Penulis : Musfir
Editor  : Edy
Komentar

Berita Terkini