-->

Pengurus ISNU Kabupaten Bone Ikuti MKNU

Foto. Pengurus ISNU Kabupaten Bone mengikuti MKNU yang berlangsung 14-15 Desember 2019 di Hotel Lamacca Makassar

MAKASSAR, PENAINSPIRASI.COM - Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Sulawesi Selatan (PW ISNU Sulsel) menggelar kegiatan Sekolah Madrasah Kader Nahdatul Ulama (MKNU) yang berlangsung selama 2 hari, 14 -15 Desember 2019 di Hotel Lamacca Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Perwakilan Pengurus ISNU dari kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan, termasuk Pengurus ISNU Kabupaten Bone.

Muhammad Rafi As'ad, Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bone yang merupakan salah satu peserta MKNU menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan kader dan menguatkan kelembagaan internal kader ISNU terkhususnya bagi keseluruhan Warga NU.

"Kegiatan Sekolah (MKNU) di kota Makassar sangat berguna dan wajib untuk menjalankan tradisi pengkaderan NU. Keberadaan Sekolah (MKNU) mampu menambah ke ilmuan bagi peserta terkhususnya Saya pribadi selaku Ketua ISNU kabupaten Bone."tulisnya, saat di hubungi penainspirasi.com  melalui Chat Whatsaap pribadinya, Minggu (15/12/2019)

Ia pun berharap bahwa nantinya ilmu dia dapat sekolah MKNU di makassar mampu di terapkan di kalangan Kader NU sebagai keberagaman.

"Madrasah Kader NU menjadi suatu Formulasi dan Legalisasi bagi pengurus ISNU, dan menjadi penguatan bagi seluruh warga NU untuk mengkampanyekan Islam Ahlusunnah Waljamaah An Nahdiyah,  agar modernisasi beragama di Indonesia menjadi icon kedamaian dan Perwujudan nilai-nilai kemanusiaan" ungkapnya

Diketahui bahwa Sekolah MKNU Makassar di ikuti 8 pengurus ISNU Kabupaten Bone, dan jumlah keseluruhan 75 perwakilan pengurus ISNU se se Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan, Prof Husain Syam sebagai peserta, ketua ISNU Sulsel, Rektor UNM.

Penulis : Musfir
Editor    : Edy

Komentar

Berita Terkini