-->

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolres Bone Serahkan Perahu Sampan Kepada Kakek Baco

Foto. Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana menyerahkan satu unit perahu sampan kepada Kakek Baco, pria sebatang kara warga Kelurahan Bajoe, Senin 2/12/2019.

BONE, PENAINSPIRASI.COM
-  Senyum bahagia terpancar diraut wajah Kakek Baco (70 Tahun), Warga Jl. Paku Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Kenapa tidak ?

Kakek sebatang kara yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan  tersebut, tidak lagi merasakan terasing dari sekitar. Rumah yang dulu dia tinggali selama bertahun-tahun kumuh dan lapuk, kini tak lagi seperti dulu.

Perahu yang sehari-harinya yang dia pakai melaut yang terpaksa diparkir karena bocor, kini telah digantikan perahu sampan yang baru.

Rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa kuat terpancar dari dua bola mata kakek Baco, manakala sejumlah orang berpakaian dinas mendatangi kediamannya.

Orang yang mendatangi rumah Kakek Baco tersebut tiada lain yakni orang nomor satu di Mapolres Bone yakni AKPB I Made Ary Pradana yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Bone.

Didampingi Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Tamrin, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe, Kasat Polair,  Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana menyerahkan satu unit perahu sampan kepada Kakek Baco sebagaimana beliau janjikan sewaktu berkunjung sebelumnya, dan akhirnya pengerjaan perahu sampan itu telah selesai dan diserahkan kepada Kakek Baco.

Penyerahan perahu sampan disaksikan sejumlah warga dan personil yang hadir. Tampak Ary Pradana tulus ikhlas menyalami dan mencium tangan Kake Baco pada saat penyerahan satu unit sampan tersebut.
"Kami sangat prihatin dengan kehidupan kakek tersebut dan hati kami pun tergerak untuk memberikan bantuan sebagai bentuk wujud kepedulian antar sesama. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat."
Kata Kapolres Bone disambut ucapan terimah kasih oleh Kakek Baco

Tidak hanya perahu sampan yang diberikan kepada Kake Baco,  melalui program Polantas Peduli, personil dari Satlantas Polres Bone juga telah membuatkan rumah baru yang layak untuk kake Baco secara cuma-cuma yang juga telah selesai pengerjaannya.

Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana pun sempatkan diri untuk melihat langsung kediaman baru Kake Baco tersebut.

Kahar (38 Tahun) salah satu warga setempat mengatakan sangat mengapresiasi atas kepedulian Kapolres Bone tersebut
"Kami sampaikan terima kasih buat Bapak Kapolres Bone AKBP  I Made Ary Pradana dan Jajaran Sat Lantas dipimpin AKP Muh Tamrin telah peduli dengan Kakek Baco,semoga rezekinya dilimpahkan oleh Allah" Ujar Kahar

Kakek Baco pun kini lega, dia kini menghuni tempat tinggal yang layak  dan bisa kembali melaut untuk mencari nafkah dengan sampan barunya. Sungguh doa-doa telah diijabah Oleh Allah SWT.


Penulis : Redaksi
Editor : Edy
Komentar

Berita Terkini