-->

LSM Pusdam Bone Dorong Perempuan Lebih Kreatif



Foto. Ketua Umum LSM Pusdam Bone, Dedi Hamzah saat memaparkan materi terkait pemberdayaan perempuan melalui ekonomi kreatif, Rabu, 18/12/2019.

BONE, PENAINSPIRASI.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat (LSM PUSDAM) Kabupaten Bone, menggelar Pelatihan Ekonomi Kreatif bagi Kelompok Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kegiatan tersebut digelar di Desa Maduri, Kecamatan Palakka, yang diikuti 25 perempuan yang semuanya dari kelompok penerima bantuan PKH dan BPNT  Desa Maduri Kecamatan Palakka, Rabu (18/12/2019).

Pelatihan yang berlangsung selama sehari tersebut dibuka langsung Sekretaris Kesbngpol dan Linmas Bone, Andi Syamsurya SE, M.Si dan dihadiri Pemerintah Desa Maduri.

Andi Syamsurya saat membuka pelatihan sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai LSM Pusdam sebagai salah satu bentuk program untuk mendukung program Pemda Bone yakni Bone Mabessa.

Mantan Camat Patimpeng ini mengharapkan program ini nantinya bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa setempat.
"Kami mengapresiasi apa yang telah digagas hari ini oleh LSM Pusdam untuk meberdayakan kelompok perempuan. Harapan kami, semoga ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini dapat berinovasi membuat karya kerajinan tangan yang memiliki nilai ekomi" ujarnya

Sementara Ketua Umum LSM Pusdam Dedi Hamzah memaparkan bahwa pelatihan yang digagasnya ini diharapkan mampu menjadi stimulan bagi kelompok perempuan untuk menciptakan kerajinan yang bernilai ekonomis yang bahannya dari limbah.

Dikatakannya kembali pelatihan hari ini mendatangkan instruktur kerajian yakni Muhibah yang merupakan pelaku UMKM yang bergerak di kerajinan tangan.

"Harapan kedepan, Pemdes setempat dapat menindaklanjuti melakukan penguatan kelembagaan dan pelatihan secara berkelanjutan," harapnya.

Sementara Kepala desa Maduri, Jumasdi mengaprisiasi dilaksanakan kegiatan pelatihan di lakukan oleh LSM Pusdam Bone.

"Kami dari Pemerintah Desa apresiasi kegiatan pelatihan ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kami" tuturnya.

Penulis : Musafir/Bur
Editor    : Edy
Komentar

Berita Terkini