-->

Firdaus Dewilmar Dicopot dari Kajati Sulsel, Ini Sosok Penggantinya

Foto.Jaja Subagja diplot menjadi pengganti Firdaus Dewilmar sebagai Kajati Sulsel. Foto/kejati-gorontalo.go.id

MAKASSAR,PENAINSPIRASI.COM-  Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar, dicopot dari jabatannya. Pencopotan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor :KEP-380/A/JA/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Hari Sutiyono, membenarkan adanya mutasi dan promosi jabatan pada pengujung tahun 2019. Salah satunya terkait jabatan Kajati Sulsel, dimana Firdaus akan digantikan oleh Jaja Subagja yang sebelumnya menjabat Kajati Gorontalo.

"Benar terdapat mutasi dan promosi jabatan sebagaimana keputusan Jaksa Agung tersebut," ucapnya.

Hari menjelaskan mutasi dan promosi jabatan itu tidak hanya di Sulsel. Sejumlah kajati di beberapa provinsi juga turut berganti. Di antaranya yakni Kajati Sulut, Kajati Nusa Tenggara Timur dan Kajati Gorontalo. Juga ada mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kejagung.

Firdaus sendiri yang dicopot dari jabatan Kajati Sulsel akan menempati posisi di Kejagung. Ia diplot menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejagung.

Sumber : Sindonews.com
Editor    :Edy
Komentar

Berita Terkini