Laki 45 Soroti Kelangkaan Solar Di Bone, Ancam Akan Demo

   Foto. Kelangkaan Bahan Bakar jenis solar menyebabkan antrian panjang di SPBU Jl Ahmad Yani Watampone yang menyebabkan kemacetan lalu lintas Jumat kemarin, 29/11/2019.

BONE, PENAINSPIRASI.COM - Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Kabupaten Bone menyoroti kelangkaan solar yang terjadi kurang lebih sepekan di kabupaten Bone. Hal tersebut disampaikan Umardin S.Pdi pada saat kegiatan tatap muka Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana bersama sejumlah LSM dan Ormas di Kabupaten Bone di salah satu cafe di jalan makmur Jumat 29/11/2019.

Kelangkaan solar yang terjadi belakangan ini kata umar, diduga ada permainan antara pengusaha minyak dengan pihak (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum)SPBU. Diduga pihak SPBU lebih mendahulukan pengisian jerigen dibandingkan kendaraan roda empat sehinga sering meninmbulkan antrian panjang di jalan raya. Umar kembali menegaskan agar, polisi bisa melakukan pengawasan agar tidak terjadi kisruh yang lebih panjang terkait kelangkaan solar ini.

 "Kelangkaan solar yang terjadi belakangan ini sangat meresahkan  masyarakat. Petani tidak bisa menggarap sawahnya kalau tidak ada solar, begitupun aktivitras masyarakat yang lainnya seperti nelayan. Dan temuan kami dilapangan pihak SPBU lebih mengutamakan pengisian jerigen yang sudah melanggar aturan. Kami meminta kepada Bapak Kapolres agar meindaklanjuti dan  melakukan penindakan terhadap oknum yang bermmain di bawah" tegas umar yang rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa dalam waktu dekat terkait kelanggkaan solar tersebut.

Di tempat yang sama Kapolres Bone, AKPB I Made Ary Pradana menjelaskan jika apa yang dikeluhkan masyarakat ini terkait kelangkaan solar akan ditindak lanjuti untuk dipantau dan diawasi soal penyaluran solar. Terkait dengan penjualan melalui jerigen kata Ary Pradana memang masih menjadi temuan dilapangan, dan aktivitas  pembelian solar dalam jumlah kapasitas banyak memang harus dilengkapii dengan surat rekomendasi atau izin dari pihak Dinas ESDM untuk pembelian dengan jerigen dan jika tidak dilengkapi pasti kena sanksi hukum.
"Keluhan masyrakat ini kami akan tindak lanjut'" tegas Kapolres Bone

Dari pantuann Penaninspirasi.com sejumlah SPBU yang ada dikabupaten Bone belakangan ini terlihat sejumlah penumpukan mobil truck dan kendaraan sejenisnya yang menggunkan solar sebagai bahan bakar antri selama berjam-jam untuk melakukan pengisian bahan bakar. Seperti di SPBU Palakka,SPBU Ahmad Yani dan SPBU Jalan Biru terlihat kendaraan antrian panjang sampai jalan raya yang sering menimbulkan kemacetan dan mengganggu aktivitas pengendara lainnya.

Penulis : Redaksi
Editor   : Edy
Komentar

Berita Terkini