-->

5 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Bone, Penaisnpirasi.com - YouTuber mungkin menjadi profesi yang menjanjikan untuk saat ini. Uang yang mengalir masuk melalui AdSense, banjir endorse, serta mudahnya traveling untuk bahan nge-vlog, menjadi beberapa alasan mengapa YouTuber menjadi profesi yang diinginkan oleh sebagian orang.
Tertarik menjadi YouTuber atau mendapatkan uang dari YouTube? Sebetulnya tidak sulit kok. Kamu hanya perlu konsisten untuk menghasilkan karya yang baik dan mengunggahnya ke channel YouTube kamu.

Jika kamu ingin mendapatkan uang dari YouTube, cara pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat channel YouTube dan unggah videomu ke channel tersebut. Kalau kamu sudah memiliki channel YouTube, perhatikan yuk lima cara menghasilkan dan mendapatkan uang dari YouTube berikut ini.

1. Monetisasi Channel YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari YouTubeUnsplash.com/Szabo Victor
Cara mendapatkan uang dari YouTube yang pertama adalah dengan memonetisasi channel YouTube. Cara untuk memonetisasi channel YouTube sangatlah mudah. Kamu hanya tinggal klik menu 'Account Information' yang terletak pada kanan atas channel YouTube-mu. Lalu klik 'Creator Studio', klik 'Channel', lalu klik 'Status and Features'. Jika sudah sampai pada tahap tersebut, pilih 'Enable Monetization'. Baca syarat dan ketentuannya, jika setujui, klik kolom 'Agreement' yang tersedia.
Kalau kamu sudah memonetisasi 'channel' YouTube, jangan malas untuk membuat konten dan mempromosikannya ya. Sebab, semakin banyak video yang dilihat semakin besar pula pendapatan yang kamu kumpulkan.

2. Sambungkan Channel YouTube dengan Google AdSense






Fancycrave.com

Kalau kamu masih ingin mendapatkan uang dari YouTube selain memanfaatkan Google AdSense, kamu bisa mencoba cara Affiliate Marketing. Namun, untuk mendapatkan iklan yang ingin bekerja sama denganmu, kamu harus mengusahakannya sendiri dan tidak datang dengan sendirinya seperti Google AdSense.
Sebab, cara kerja affiliate marketing sedikit berbeda dengan Google AdSense. Pada affiliate marketing, kamu harus mencantumkan link yang mengarahkan penonton ke informasi produk atau situs yang kamu iklankan. Tidak heran, jika affiliate marketing biasanya akan ada dalam video yang berbentuk unboxing atau review.

4. Sponsorshship
Cara mendapatkan uang dari YouTube selanjutnya adalah dengan menjalin kerja sama atau sponsorship. Untuk mendapatkan sponsorship, kamu harus meyakinkan calon klienmu dengan membuat proposal atau story line video yang ingin kamu buat. Buat proposalmu semenarik mungkin supaya semakin banyak klien yang ingin menjadi sponsor videomu.







Komentar

Berita Terkini