LETHO Siap Bersinergi dengan KPK Berantas Korupsi

LETHO Siap Bersinergi dengan KPK Berantas Korupsi
Anshar Ilo

JAKARTA - Komisi III DPR RI bidang hukum resmi menetapkan Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023 pada Jumat, (13/9/2019) dini hari.

Dari hasil voting yang dilakukan oleh 53 anggota DPR RI, Kapolda Sumatera Selatan itu, mendapatkan suara terbanyak dibandingkan sembilan calon lainnya.

Terlepas dari hujan kritik atas terpilihnya lima pimpinan KPK tersebut, banyak pula harapan dan doa yang diberikan untuk KPK.

Salah satunya datang dari Politisi Muda asal Sulawesi Selatan, Anshar Ilo.

Dia menilai, kedepan KPK akan penuh tantangan dalam pemberantasan korupsi. Meski begitu, Ketua Umum DPP Loyalis Erick Thohir yakin Pemimpin baru KPK akan membawa angin segar dalam pemberantasan korupsi.

"Kami yakin dengan pemimpin KPK yang baru semangat berani dan jujur KPK akan membawa aging segar untuk pemberantasan korupsi," ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (14/9/2019).

Anshar juga mengungkapkan, tantangan lima pimpinan KPK yang baru tidaklah muda. "Banyak masalah dan pekerjaan rumah baik di dalam maupun di luar yang harus di selesaikan," pungkasnya.

Berikut lima pimpinan KPK terpilih sesuai dengan yang dibacakan oleh Ketua Komisi III Azis Syamsuddin:

1. Nawawi Pomolango (hakim di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali) dengan jumlah suara 50,

2. Lili Pintauli Siregar (Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban/LPSK) periode 2013-2018) dengan jumlah suara 44,

3. Nurul Ghufron (Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember) dengan jumlah suara 51,

4. Alexander Marwata (komisioner KPK petahana sekaligus mantan hakim tindak pidana korupsi) dengan jumlah suara 53,

5. Irjen Firli Bahuri (Kepala Polda Sumatera Selatan) dengan jumlah suara 56.

Komentar

Berita Terkini