Diusia Yang Ke-3 Pusdam Bone, Akan Gelar Event Summer Camp dan Fun Bike

Foto- Ketua Lsm Pusdam dan Wakil Bupati Bone


WATAMPONE, PENAINSPIRASI.com - Merayakan  hari lahir yang ke ke-3 Tahun, Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat (LSM Pusdam) Kabupaten Bone, akan menggelar kegiatan Summer Camp dan Fun Bike Explore Wisata Alam Permandian Desa Lanca 12-13 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan ajang promosi wisata wisata lokal desa dengan beberapa rangkaian kegiatan yakni, Pameran Produk Unggulan Desa Se kabupaten Bone, Baksos, Pementasan Seni dan Budaya, Live Musik,  Lomba Fotografi dan lomba senam tobello.

Ketua LSM Pusdam Kab. Bone, Dedi Hamzah kepada Penainspirasi.com,
Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Desa Lanca Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten  Bone Sulawesi Selatan dengan mengambil tema" Bakti Untuk Desa". Kegiatan ini akan melibatkan semua komponen mulai dari jajaran Forkopimda Bone, SKPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa, dan pegiat desa serta pihak swasta yang akan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dedi mengatakan dukungan dari semua elemen sangat diharapkan agar kegiatan tersebut dapat sukses dilaksanakan.

"Kegiatan ini sudah kami komunikasikan dengan dengan beberapa pihak mulai dari Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone, Kadis Pariwisata dan Pemerintah Desa Lanca dan Masyarakat Desa Lanca, responnya sangat baik.  Persiapan saat ini kami fokus komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Bupati Bone semoga dalan waktu dekat kami bersama teman-teman panitia bisa mengkomunikasikannya secara langsung" jelasnya


Ketua Panitia Pelaksana, Irfan Syam mengatakan khusus kegiatan Fun Bike 23 K dengan rute star dari depan Rumah Jabatan Bupati Bone- Finish di Wisata Permandian lanca pendaftarannya akan dibuka 16 September- 9 Oktober 2019 tempat sekretariat panitia di Warkop Kusuka Jalan Merdeka Watampone, dan formulir pendaftaranya nanti bisa diunduh online.

Untuk Kegiatan Summer Camp kata irfan sudah disiapkan tiga lokasi, lokasi 1 di area  kolam permandian, Lokasi 2 Bukita Baruga Lanca,dan lokasi ke 3 di Lapangan sepak Bola lanca untuk tamu VIP.

"Kami harapkan semua komunitas dapat meramaikan kegaiatan ini dan pihak panitia sudah menyiapkan hadiah menarik dan Insyah Allah akan dihibur artis Ibukota" katanya

Penulis : Redaksi
Editor.  : Edy F. Noya

Komentar

Berita Terkini