Buruan Daftar Summer Camp and Fun Bike 23 K Explore Wisata Alam Permandian Lanca



BONE, PENAISNPIRASI.Com- Mengangkat isu pengembangan wisata lokal desa, Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat (LSM-PUSDAM) Kabupaten Bone Sulsel akan menggelar event Summer Camp and Fun Bike 23 Explore Wisata Alam Permandian Desa  Lanca Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone 12-13 Oktober 2019.

Kegiatan yang mengambil tema "Bakti Untuk Desa" tersebut, diharapkan mampu menjadi stimulan bagi pengembangan destinasi wisata desa yang ada di Kabupaten Bone.

Ketua Panitia, Irfan mengatakan bahwa kesiapan panitia dalam menghelat event tersebut sudah dimatangkan. Koordinasi dengan jajaran Pemda Bone dan beberapa pihak swasta yang akan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut sementara diintenskan demi kelancaran kegiatan.

" Kami sangat mengharapkan Pemda Bone dan seluruh jajaran pimpinan Forkopimda Bone dapat memberikan dukungan penuh dalam kegiatan ini"harapnya

Info Pendaftaran 
Bisa dibuka link dibawah ini

https://funbike2019.blogspot.com/2019/09/pendaftaran-fun-bike-23k-explore-wisata.html


Irfan mengatakan, kegiatan Fun Bike 23 K yang  mengambil rute Star Depan Rujab Bupati Bone finish di Wisata Alam permandian Lanca, sudah dibuka pendaftarannya secara online dan untuk pendaftaran offlinenya para Goweser dan Gowesist bisa mengambil forumulir langsung di Sekretariat Panitia di Warkop Merdeka, Jl. Merdeka Watampone mulai pukul 10.00 - 16.00 Wita dan  kami tutup registrasinya tanggal 10 Oktober 2019.

Irfan kembali mengatakan untuk kegiatan Summer Camp sudah disediakan dua lokasi untuk umum, yakni lokasi I (VIP) di sekitar kolam permandian dan Lokasi II di Bukit Baruga Lanca. Khusus VIP kata Irfan dikenakan kontribusi Rp.50.000 / tenda dan lokasi II Bukit Baruga dikenakan kontribusi Rp. 25.000/ tenda dan setiap organisasi/komunitas kita batasi jumlah keikutseertaannya maksimal 15 orang dan maksimal 4-5 tenda per komunitas.

"Untuk formulir  Pendaftaran Summer Camp bisa juga diunduh dan pada saat hari H peserta memperlihatkan formulir tersebut pada saaat memasuki lokasi camp kepada panitia di Sekretariat Bumdes Desa Lanca dan kami sudah menyiapakan doorpize menarik bagi peserta" imbuhnya

Ketua LSM Pusdam Kab. Bone Dedi Hamzah, mengatakan selain Summer Camp dan Funbike, ada beberapa rangkaian kegiatan didalamnya yakni pameran produk unggulan desa sekabupaten Bone, Lomba Fotografi, Lomba Senam Kreasi Tobello dan Baksos. Pameran Produk Unggulan Desa akan di Pusatkan di Lapangan Sepak Bola Lanca, berdampingan dengan lokasi Camp Jajaran Forkopimda yang akan ikut serta berpatisipasi di kegiatan summer camp tersebut. 

" Dalam kepanitiaan, kami  juga melibatkan masyarakat lokal Desa Lanca selaku pelaksana, agar kedepan acara seperti ini,mereka  dapat kemas sendiri untuk menarik lebih banyak pengunjung di lokasi wisata Desa Lanca ini. Harapan kami, dukungan semua elemen sangat kami harapkan, agar kegiatan ini bisa berjalan sukses" ungkapnya

Penulis :Redaksi
Editor.  : Edy F. Noya







Komentar

Berita Terkini