HMI Cabang Bone Kecam Aksi Pemukulan Kader HMI Badko Sulselbar


  Foto : Sejumlah Kader HMI Cabang Bone Sulsel menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk reaksi atas kasus pemukulan sejumlah kader HMI Badko Sulselbar saat menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulsel 19/8/2019 lalu.


Bone, Penainspirasi.com - Tidak terima dengan aksi pemukulan dan pengrusakan atribut saat sejumlah Pengurus Badko HMI Sulselbar menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulsel 19 Agustus 2019 lalu, puluhan kader HMI Cabang Bone menggelar aksi solidaritas dengan melakukan aksi di tugu pusat kota Watampone,  Selasa 20/8/2019.

Aksi yang dikordinatori Kabid PTKP HMI Cabang Bone Iwan Taruna mengatakan, jika aksi tersebut merupakan reaksi atas pembredelan sejumlah aktivis HMI Badko Sulselbar oleh oknum tidak bertanggung jawab saat menggelar orasi di depan Gedung DPRD Sulsel.

"Kemerdekaan berpendapat secara lisan dan tertulis di muka umum dijamin dalam Pasal 28 UU Dasar 1945 dan aksi unjuk rasa sudah sesuai dengan konstitusi negara kita. Olehnya kami memuntut kepada pihak kepolisian mengusut tuntas pemukulan kader HMI Bado Sulselbar tersebut" Ujar Iwan

Senada deengan Iwan Taruna,  Ketua Umum HMI Cabang Bone, Muhammad Sabir S.H melanjutkan, jika aksi pemukulan dan pengrusakan atribut HMI adalah aksi kriminalitas.

" Aksi unjuk rasa adalah konstitusional, olehya aksi solidaritas ini sebagai bentuk dukungan moril kepada sesama kader HMI agar kedepannya kasus seperti ini tidak terjadi lagi. Dan kami meminta kepada pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut" ungkapnya

Penulis : Redaksi
Editor    : Edy F. Noya




Komentar

Berita Terkini