Sambut Dirgahayu RI Ke -74, Laskar Arung Palakka Akan Gelar 'Kampoeng Merdeka'



Bone, Penainspirasi.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka akan menggelar kegiatan 'Kampoeng Merdeka 2019' di Alun-Alun eks Pasar Sentral Lama Watampone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 7- 17 Agustus 2019 mendatang

"Kegiatan Kampoeng Merdeka adalah salah satu bentuk partisipasi kami dari Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka dalam menyemarakkan dan memeriahkan kegiatan perayaaan Kemerdekaan tahun ini" ucap Andi Muh. Akbar, Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka dalam rilisnya.

Dijelaskannya kembali,  kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, membangun nilai-nilai historis perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan memaknai hasil perjuangan para pendahulu kita.

Di Kampoeng Merdeka ini nantinya Kata Akbar,  para pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner Indonesia dan jajanan kekinian dari para pelaku usaha kreatif millenial di stand-stand yang tersedia dilokasi.

Selain itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam pameran seperti Pameran BUMDES, Pameran Budaya, Pameran Benda Pusaka, Pameran Sepeda Ontel, Pameran Seni Rupa dan Pameran Hewan.

" Para pengujung juga bisa menikmati penampilan musik band, akustik dan perkusi. Juga ada Stand Up Komedi dan Talk Show Budaya. Para pengujung juga nantinya dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial Donor Darah Kemerdekaan" Kata Akbar

Adapun item lomba yang akan diperlombakan dikegiatan Kampoeng Merdeka :

1. Lomba Orasi Kebangsaan
2. Lomba Daur Ulang Busana Kemerdekaan
3. Lomba Lari Kemerdekaan 5 K
4. Lomba Stand Kemerdekaan
5. Lomba Masak Antar Stand
6. Lomba Motor Lambat
7. Lomba Melukis Kemerdekaan
8. Lomba Puisi Kebangsaan
9. Lomba Lagu Solo Kemerdekaan
10. Lomba Vokal Grup Kebangsaan
11. Lomba Foto Kemerdekaan
12. Lomba Film Pendek Kebangsaan
13. Lomba Desain Poster
14. Contest Car Modification
15. Contest Motorcyle Modification
16. Lomba Puncak 17-an

Penulis : Redaksi Penainspirasi.com
Editor    : Edy F. Noya
Komentar

Berita Terkini