Cetak Pelajar Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Bone Gencar Sosialisasi UU Lalulintas


 Foto : KBO Satlantas Polres Bone, Iptu Fredy Nalle saat menggelar sosialisasi UU lalulintas di SMPN 6 Watampone /ist.

Bone, Penainspirasi.com - Pendidikan keselamatan berlalu lintas tak henti-hentinya digaungkan satuan lalulintas Polres Bone.

Seperti kegiatan pada Selasa, 16 Juli 2019 pagi, melakukan Pembekalan meteri serta Sosialisasi UU Lalulintas No 22 tahun 2009 dan tertib berlalu lintas.

Kepada peserta masa orientasi siswa baru jenjang SMP sebagai tindak lanjut dari MOU antara Polres Bone dan Dinas pendidikan Kabupaten Bone.

Dikonfirmasi, Kepala Satuan Lalu Lintas polres Bone AKP Muh Tamrin, mengatakan untuk hari ini (pagi) kita datangi enam Sekolah Menengah Pertama. Hal tersebut dilakukan Guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas dalam tubuh masyarakat khususnya kaum Millenial.

"Tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas", ungkapnya

Dikatakannya lagi, di sisi lain, pihak sekolah dan orang tua siswa juga di­min­ta agar berperan aktif memberi pemahaman akan pentinya disiplin berlalu lintas kepada para pelajar.

Penulis : Redaksi
Editor    : Edy F. Noya
Komentar

Berita Terkini