Akses Allamungeng Patue- Timurung Kecamatan Ajangale Terputus


     Foto : Akibat tidak didahului pembangunan jembatan darurat sebelum dibongkar, hampir dua minggu akses masyarakat Desa Allamungeng Patue-Desa Timurung terputus/ ist.

Bone, Penainspirasi.com - Kurang lebih dua minggu akses yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yakni Desa Allamungeng Patue- Desa Timurung terputus.

Hal tersebut dikarenakan jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut dibongkar untuk pembangunan jembatan yang baru yang akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bone tahun ini, namun tidak dibarengi pembangunan jembatan darurat terlebih dahulu.

Akibatnya akses masyarakat untuk beraktivitas terkendala dan dikeluhkan sebagian masyarakat.

"Sangat prihatin, karena masyarakat Allamungeng Patue Kecamatan Ajangale tidak bisa mengakse ke Timurung khususnya yang mau ke pasar, puskesmas dan anak sekolah SMP karena jembatan sudah dibongkar tanpa dibikin dulu jembatan darurat" Kata Andi Besse salah satu warga Allamungeng Patue kepada penaisnpirasi.com  Rabu, 24/7/2019.

Kadis PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bone, Khalil Syihab ketika dikonfirmasi, mengatakan jembatan darurat sementara dikerjakan dan akan rampung hari ini.
"Jembatan daruratnya sementara dikerjakan, dan hari ini sudah kelar" Kata Khalil kepada penainspirasi.com melalui pesat whatsup.

Penulis : Redaksi
Editor    : Edy F. Noya





Komentar

Berita Terkini