Tak Kunjung Diperbaiki, Pemuda Desa Lemo Tanam Pisang di Jalan

  Foto: Aksi Tanam Pisang Oleh Pemuda Desa Lemo Kecamatan Kajuara Kab. Bone di tengah jalan berlubang, sebagi bentuk protes kepada Pemda Bone Jumat, 14/6/2019.

Bone, Penainspirasi-Kondisi ruas jalan disejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan kian memperihatinkan.

Kondisi jalan yang rusak parah ditambah intensitas curah hujan yang tinggi, menyebabkan sejumlah jalan berkubang lumpur yang meresahkan pengendara. Sejumlah aksi protes dilayankan kepada pemerintah daerah yang dianggap tak kunjung memperhatikan untuk segera melakukan perbaikan.

Kali ini, protes datang dari Warga Desa Lemo Kecamatan Kajuara. Sejumlah warga desa nekat  menanam pohon pisang jalan poros yang menghubungkan antara Desa Lemo, Desa Raja Kecamatan Kajuara - Desa Pasaka, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang kondisi rusak parah.


Fikram Ahmad, salah satu pemuda Desa Lemo mengatakan, ini merupakan sebuah aksi protes dan wujud rasa perihatin para pemuda terhadap Pemerintah Kabupaten Bone yang kurang atau sama sekali tidak memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya untuk di wilayah infrastruktur jalan.

"Sudah beberapa tahun terakhir sepanjang jalan kabupaten yang ada di Desa Lemo ini belum pernah ada sentuhan atau perbaikan dari pemerintah. Akibatnya warga terpasaka melewati jalan tani yang menghubungkan antara Desa Lemo dengan Desa Raja," Kata Fikram

Olehnya, mewakili masyarakat yang ada di Desa Lemo, Dia berharap Pemerintah Kabupaten Bone dapat segera melakukan perbaikan jalan poros ini. Pasalnya jalan yang menjadi akses utama bagi warga, sudah lama dikeluhkan.

"Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bone bisa lebih memperhatikan apa yang menjadi keresahan-keresahan masyarakat Kabupaten Bone khususnya kami di Desa Lemo Kecamatan Kajuara," harapnya.

Sumber : bonepos.com
Editor     : Edy F. Noya

Komentar

Berita Terkini