Pilkades Serentak, Sejumlah Kades Petahana di Bone 'Oppoki'


  Foto: Suasana Pilkades di Desa Congko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone yang dihadiri Camat Barebbo, Asman Sulaiman, Selasa 11/6/2019.

Bone,Penainspirasi-Sebanyak 10 desa di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak hari ini Selasa, 11/6/2019.

Dari informasi yang dihimpun redaksi penainspirasi.com, sejumlah kades petahana yang berkompetisi di pesta demokrasi enam tahunan tersebut  dinyatakan "oppo" untuk masa periode 2019-2025.

Calon petahana yang dinyatakan menang diantaranya,  Nur Idah Kades Congko dua peridoe Kecamatan Barebbo yang merupakan calon nomor urut dua, dinyatakan sebagai pemenang setelah mengantongi suara sah sebanyak 490 suara, mengalahkan rivalnya Vita Maswati yang calon penantang nomor urut 1 yang hanya mengantongi 380 suara yang tak lain adalah sepupunya.

Desa Latonro Kecamatan Cenrana,  Abu Bakar yang juga calon incumbent tetap kokoh dengan mengantongi 521 suara meninggalkan calon penantang, Ayustang yang hanya memperoleh 245 suara.

Andi Padauleng, Kades petahana Desa Cumpiga Kecamatan Awangpone juga berhasil mempertahankan jabatannya enam tahun ke depan setelah keluar sebagai peraih suara terbanyak yakni 642 suara, jauh meninggalkan rivalnya, Ahmad Yani yang hanya meraih 136 suara.

Syamsir S.Ag, calon petahana Desa Lattekko Kecamatan Awangpone juga keluar sebagai pemenang setelah meraih 577 suara mengalahkan A. Mustafa calon penantang yang hanya mengantongi 316 suara.

Desa Padacenga Kecamatan Dua Boccoe yang juga menggelar pilkades, Nirwan BA yang juga calon petahana dinyatakan menang setelah meraih 321 suara mengalahkan penantangnya, Subhan Nur yang hanya memeperoleh 208 suara.

Penulis : redaksi penainspirasi
Editor    : Edy F. Noya

Komentar

Berita Terkini