Jelang Lebaran Idul Fitri, Angka Lakalantas di Bone Turun

  Foto: Kasat Lantas Polres Bone, AKP M.       Tamrin. 

Bone, Penainspirasi-Angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas)  menjelang lebaran Hari Raya Idul fitri 2019 dipastikan turun. Hal ini tidak lepas dari kinerja aparat satuan lalu lintas Polres Bone yang all out melakuan operasi dan pengecekan langsung dibeberapa ruas  jalur mudik yang dianggap rawan kecelakaaan.

Bahkan, menyambut arus mudik dan arus balik, Satlantas Polres Bone telah membentuk 8 posko terpadu sebagai bentuk atisipasi dini untuk pengamanan jalur mudik.

Selain itu pengecekan kendaraan umum dan bus yang akan menyeberang ke Sulawesi Tenggara juga telah dilakukan untuk mengetahui kelayakan operasinya sebagai bentuk antisipasi dini pencegahan lakalantas.

Kepala Satuan Lalu Lintas  (Kasat Lantas)  Polres Bone AKP M. Tamrin ketika ditemui penainspirasi.com Sabtu, 1/5/2019 mengatakan,  kondisi lalulintas di wilayah Bone masih dalam keadaan kondusif dan angka kecelakaan lalu lintas bisa diminimilasir selama arus mudik.

" Kondisi arus mudik masih kondusif. Angka kecelakaan juga turun. Selama Ramadhan baru hari ada satu laporan kecelakaan di amali.

 Pengecekan kendaran juga telah kita lakukan di Terminal. Ada tiga kendaraan kena tilang, karena tidak memenuhi syarat keselamatan, pelanggaranya bermacam, ada yang ban kendaraanya gundul, lampu stoknya tidak menyala, STNKnya tidak ada, tidak pernah bayar pajak kendaraan, kelebihan muatan,"jelasnya

Mantan Kasat Lantas Polres Wajo tersebut kembali menjelaskan, demi menciptakan suasana kondusif selama Bulan Suci Ramadhan,  sudah  ratusan kendaraan roda dua yang terlibat balapan liar ditertipkan anggotanya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami menghimbau bagi pengendara agar tetap menaati aturan lintas yang ada, dan jangan melakukan parkir sembarangan dibahu jalan yang dapat mengganggu pengedara lainya"himbaunya.

Penulis  : Redaksi penainspirasi.com
Editor     : Edy F. Noya



Komentar

Berita Terkini