Todong Pistol ke Pedagang, Bos Mal dan Hotel di Makassar Ditangkap Polisi

  Foto: Hasan Basri ditangkap oleh tim gabungan dari Polda Sulsel, Polres Pelabuhan dan Polrestabes Makassar saat berada di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Makassar, Penaisnpirasi - Aparat kepolisian
menangkap pengusaha hotel dan mal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Hasan Basri.Dia ditangkap karena melakukan pengancaman terhadap seorang pedagang di dalam mal nya sendiri. Hasan Basri ditangkap oleh tim gabungan dari Polda Sulsel, Polres Pelabuhan dan Polrestabes Makassar saat berada di kawasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

 Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, Hasan Basri ditangkap setelah dilaporkan telah melakukan pengancaman dengan menodongkan pistol kepada pelapor.

"Tadi malam di bandara (ditangkap) dan perkara yang dilaporkan adalah pengancaman dengan senjata jenis pistol," sebut Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, saat dimintai dikonfirmasi, pada Senin (27/5/2019).

Namun, belum diketahui jenis pistol ini merupakan senjata api, rakitan, atau air softgun. Polisi pun masih melakukan pemeriksaan terhadap Hasan Basri terkait kasus ini.

"Masih saya amankan yang bersangkutan. Masih dalam pemeriksaan," kata Aris.

Sementara itu diketahui pedagang yang ditodong pistol oleh Hasan Basri ialah Henrik (38). Dia mengaku ditodong karena memprotes sebuah pameran yang dianggap merugikan pedagang.

Diulas di detik.com, Hendrik menceritakan dirinya adalah salah seorang pedagang handphone di MTC. Kejadian penodongan ini terjadi pada Minggu (26/5) kemarin. Saat itu, Hendrik bersama teman temannya sesama pedagang di lantai I mall MTC memprotes adanya pameran di lantai Ground mall itu.

"Jadi dua kali saya ditodong oleh Hasan Basri," ujar Hendrik

Setelah penodongan senjata itu, Hendrik mengaku diajak berbicara oleh anak Hasan Basri bernama Hensen. Namun, tidak lama berbicara soal pameran dengan Hensen, Hendrik sekitar pukul 17.30 Wita langsung pergi ke kantor polisi melaporkan penodongan itu.

"Saya laporkan soal ancaman karena saya ketakutan ditodong pistol. Saya merasa ada ancaman karena jarinya Hasan Basri sudah di pelatuk saat ancam saya," terangnya.

Sumber : detik.com /net
Editor    : Edy F. Noya

Komentar

Berita Terkini