Polri Ungkap Empat Jenderal Target Pembunuhan Aksi Kerusuhan 22 Mei




  Foto : Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat diwawancarai awak media (sumber: net)

Jakarta, Penainspirasi-Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian akhirnya membuka nama tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan dalam aksi kerusuhan 22 Mei lalu. Nama-nama tersbut ialah, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen Gories Mere.

"Mereka menyampaikan nama, betul Pak Wiranto. Kedua adalah Pak Luhut, Menko Maritim. Yang ketiga itu adalah Pak Kabin (BG). Yang keempat adalah Pak Gories Mere," katanya saat memberikan keterangan pers di di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (28/5/2019) dikutip dari merdeka.com

Lanjutnya, ia mengatakan nama-nama tersebut keluar berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap para tersangka dalam Berita Acara Pemeriksaan.

"Jadi bukan karena informasi intelijen," ujarnya.

Selain itu, terkait nama lembaga survei yang menjadi target pembunuhan, pihaknya enggan menyebutkan. Ia memastikan pihaknya telah memberikan pengamanan sejak awal menerima informasi ancaman

Sebelumnya, seperti diberitakan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal memastikan, kelompok perusuh dalam aksi 22 Mei yang ingin membunuh empat tokoh nasional merupakan kelompok yang berpengalaman.

Menurut dia, empat tersangka yakni HK, A, IR dan TJ merupakan kelompok yang telah terbiasa dalam menggunakan senjata api.

"Kelompok ini kan sudah sangat profesional punya background, tidak mungkin yang tidak pernah menggunakan diberi ini (senjata api)," ujar Iqbal di Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5).

Sumber :merdeka.com /net
Editor    : Edy F. Noya

Komentar

Berita Terkini