Merokok Bisa Sebabkan Ukuran Mr. "P" Menyusut

  Foto : ilustrasi

Jakarta, Penainspirasi- Perokok sudah seharusnya berpikir jutaan kali jika masih ingin meneruskan kebiasaannya. Tak cukup hanya menghadapi risiko kanker, penyakit jantung dan stroke, merokok juga bisa menyebabkan penyusutan pada ukuran penis, menurut sebuah studi.

Ahli Urologi, Marc Laniado, menjelaskan apa efek jangka panjang orang yang kecanduan nikotin ini terhadap penis mereka.

"Merokok menghentikan aliran darah ke penis, yang menghentikan ereksi spontan dan tahan lama yang diperlukan untuk meregangkan penis dan menjaganya tetap panjang," ujarnya dilansir Daily Star, Kamis, 30 Mei 2019.

"Jadi singkatnya, merokok bisa membuat penis terlihat lebih pendek atau bahkan faktanya menjadi lebih pendek."

Selain itu, dokter juga melihat banyak terjadi disfungsi ereksi di antara para perokok, "aku melihat disfungsi ereksi adalah masalah besar."
Untuk mendapat ereksi yang keras, diperlukan aliran darah yang cukup. Perokok memiliki tingkat aterosklerosis yang tinggi di semua pembuluh darah, termasuk di penis, yang bisa mengurangi aliran darah."

"Kandungan kimia dalam rokok juga memiliki pengaruh pada kekerasan penis, nikotin menyebabkan pembuluh darah menyempit. Ini bisa terjadi sementara atau permanen."

Tapi, pada perokok wanita, tidak terlalu berpengaruh dalam kehidupan seksual mereka. Dr. Laniado hanya mengatakan bahwa pada perokok wanita yang berpengaruh adalah masalah gairah mereka.

"Gairah pada wanita jika dilihat juga dipengaruhi oleh aliran darah ke area tertentu," ujarnya.

Sumber : Viva.com /net
Editor    : Edy F.Noya




Komentar

Berita Terkini