Jokowi Undang Juara 1 MTQ Internasioal


  Foto: Suasana pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Syamsuri Firdaus, peserta Tilawah Alquran MTQ Internasional ke-7 yang berhasil menjadi Juara 1 di Istanbul, Turki 2019.

Jakarta, Penainspirasi- Presiden Joko Widodo mengundang Syamsuri Firdaus, peserta Tilawah Alquran MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turki 2019. Syamsuri bahkan berhasil menjadi juara 1 dalam ajang yang diselenggarakan pada 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul.

Syamsuri tiba di Istana Merdeka, Selasa, 28 Mei 2019, sekitar pukul 12.45 WIB. Ia didampingi Dirjen Bimbingan Masyrakat Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin.
Syamsuri langsung disambut Jokowi di salah satu ruangan Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Jokowi dan Syamsuri serta Muhammadiyah dan Pratikno langsung terlibat perbincangan hangat. Sesekali mereka berempat tertawa.
Syamsuri, putra asal Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih menjadi juara 1 dalam Tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 di Turki. Ia mengalahkan perwakilan dari Niger yang berada di peringkat kedua dan perwakilan dari Qatar di peringkat ketiga.

Penghargaan diberikan langsung Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Penyerahan penghargaan itu disaksikan langsung para undangan Kementerian Agama Turki, wakil Konsulat Jenderal negara sahabat termasuk KJRI Istanbul yang diwakili PF Pensosbud, Iwan Wijaya M.

MTQ Internasional ke-7 di Turki ini diikuti oleh sekitar 60-an peserta. Para peserta hadir dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa.

Sumber : medcom.id/net
Editor    : Edi F.Noya


Komentar

Berita Terkini