Hari Ini, Pilkades Antar Waktu Desa Maduri Digelar


  Foto: Foto bersama Panitia Pilkades Antar Waktu Desa Maduri Kec. Palakka setelah dilakukan musyawarah penetapan calom pemilih di Kantor Desa Maduri Jumat lalu, 24/5/209.

Palakka, Penainspirasi- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu Desa Maduri Kecamatan Palakka Kabupaten Bone akan dilaksanakan hari ini Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 08.00 Wita pagi hari di halaman Kantor Desa Maduri.

Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu tersebut digelar untuk mengisi kekosongan kepala desa defenitif setelah kepala Desa Maduri sebelumnya yakni Drs. Bacahtiar yang menjabat sebagai kepala desa tiga periode, mengundurkan diri untuk mengikuti pencalegan yang dilaksakan 17 April 2019 yang lalu, sebelum berakhir masa jabatannya.

Hal tersebut dibenarkan Akmal, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Maduri ketika dihubungi penaisnpirasi.com.

Dijelaskannya bahwa proses pendaftaran calon kepala desa antar waktu dan penentuan nomor urut telah dilaksanakan dan telah ditetapkan.

 Dikatakannya ada dua calon yang akan memperebutkan kursi nomor satu di desa Maduri tersebut, yakni calon nomor urut 1 atas nama Jumasdi, dan calon nomor urut 2 atas nama Hendra Nugraha, S.So yang tak lain menantu mantan Kades Maduri.

"Kami sudah melakukan musyawarah penetapan peserta dan pemilih yang dihadir perwakilan Dinas PMD, Camat Palakka, BPD, Babinsa dan calon. Jumlah pemilih sebanyak 44 orang yang merupakan perwakilan dari pemerintah desa, BPD, dan unsur keterwakilan masyarakat sesuai dengan aturan yang ada" Jelasnya

Penulis : Redaksi penainspirasi.com
Editor    : Edy F Noya.

Komentar

Berita Terkini