Ditenda Darurat, Ibu Nurbaya Jalani Ramadhan Bersama Keluarga

 Foto. Suasana tenda darurat, dimana Nurbaya bersama keluarga tinggal menjalani bulan suci Ramadhan

Tanete Riattang Barat, Penainspirasi-Puing-Puing bekas lalapan si jago merah, masih berbekas di antara  dinding rumah batu milik Nurbaya (40 tahun) warga Lingkungan Waru Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kab.Bone saat redaksi berkunjung Kamis, 23/5/2019.

Rumah berrwana hijau tersebut, kini tak lagi seperti dulu. Secuil atappun tak kini melekat,  kuseng rumah sudah berganti warna menjadi hitam akibat peristiwa kekabaran yang terjadi April yang lalu.

Disamping bangunan terlihat tenda berwana orange milik BPD kabupaten Bone, yang menjadi tempat tinggal sementara Nurbaya sekeluarga selama memasuki Bulan Ramadhan tahun ini.



Nurbaya Istri dari Bahri (50 tahun) yang bekerja sebagai buruh tani tersebut, kepada redaksi penainspirasi.com mengatakan, jika peristiwa kebakaran kemarin menghabiskan harta benda ia miliki, sehingga belum bisa memperbaiki rumahnya dan masih bertahan di tenda darurat.

Ibu dari 7 anak tersebut tersebut terlihat sayu, namun tegar menerima segala cobaan yang telah menimpanya.

"Saya tinggal ditenda ini bertujuh, 4 anak dan 1 kemanakan, yang bungsunl ini anak saya yang perempuan yang baru duduk kelas 4 SD. Alhamduliah, untuk makanan kami masih cukup. Banyak bantuan dari sanak keluarga, maupun dari pihak lain. Jelas Nurbaya
Dikatakannya saat ini dia ingin memperbaiki atap rumahnya, namun belum memiliki uang untuk memperbaikinya.

" Mau diapa pak, mauki perbaiki rumah belum ada dana. Terimakasih atas bantuannya" Saat redaksi menyodorkan bantuan sembako

Penulis : Redaksi Penaisnpirasi.com
Editor   : Edy F Noya..
Komentar

Berita Terkini