AMM Gelar Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2016 Tentang TPA


Foto. Andi Mangunsidi Massarappi Gelar Sosialisasi Perda TPA

Watampone, Penainspirasi-Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. A. Mangunsidi Massarappi, M.Si (AMM) menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Transparansi, Partisipatif dan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah disalah satu hotel yang beralamat di Jalan Langsat Kabupaten Bone, Sabtu, (25/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri puluhan masyarakat kabupaten Bone, para simpatisan, dan Sahabat Andi Mangungsidi Massarappi (AMM).

Andi Mangun sapaan akrab Legislator Partai
Gerindra dari Dapil VII Kabupaten Bone yang kembali terpilih di Pileg 17 April 2019 lalu tersebut,  dihadapan peserta menjelaskan, bahwa perda ini lahir sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah  kepada masyarakat, agar setiap pengambilan kebijakan, masyarakat mendapatkan akses informasi dan turut mengambil peran sebagai bentuk transpransi, partisipatif untuk mewujudkan akuntabilitas publik dalam pengelolaan pemerintahan.

"Perda tentang TPA ini, memberikan ruang 
bagi semua lapisan masyarakat  agar berpartisipasi dalam memberikan masukan untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk program- program harus disampaikan kepada masyarkat sebagai wujud transparansi" Jelasnya

Suardi Mandang Ketua LSM Lakra Kab. Bone yang membawakan materi  Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang TPA tersebut menjelaskan, bahwa dengan keterbukaan informasi publik, transparansi dan partisipatif adalah kunci untuk mewujudkan akuntabitas publik terhadap setiap kebijakan pemeritah daerah.

"Desa hari ini menjadi salah satu model 
transparasi pengelolaan anggaran. Hal ini perlu didorong, agar pemda dan jajaran SKPD  membuka ruang kepada masyarakat untuk meyampaikan minimal RKA masing-masing SKPD sebagai bentuk transparansi kepada publik" Tutur Ator sapaan akrab Suardi Mandang yang Juga Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif P3MD Kab. Bone.

Kegiatan sosialiasi perda ini juga dirangkaikan dengan kegiatan buka bersama dengan simpatisan dan Sahabat AMM.

Penulis : Redaksi penainspirasi.com
Edytor  :  Edy F. Noya
Komentar

Berita Terkini