Ketiga Kalinya, Bupati Canangkan IB Plus

Ketiga Kalinya, Bupati Canangkan IB Plus
Pencanangan Inseminasi Buatan Plus

Penainspirasi.com, Sinjai - Pencanangan Inseminasi Buatan Plus yang dicanangkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang ketiga kalinya dipusatkan di Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellu Limpoe meliputi 4 kawasan yaitu Sinjai Borong, Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Tellu Limpoe, Sabtu (29/12/2018).

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan program IB Plus ini merupakan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di sektor peternakan.

"Program IB plus ini adalah Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting dengan menerapkan teknologi penyebaran bibit unggul dengan mudah dan cepat guna peningkatan populasi dan mutu genetik sapi,  dan Inshaa Allah mulai Januari hingga 31 Desember 2019  Sapi Indukan yang di IB akan dibayarkan preminya oleh Pemerintah Daerah, dan ini adalah bukti keberpihakan kami kepada masyarakat," ungkap A.Seto.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, melalui program IB Plus ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya bagi peternak sapi atau masyarakat yang memiliki ternak sapi, sehingga dapat meningkatkan pendapatannya yang juga dapat mengurangi angka kemiskinan di Sinjai.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, drh. Aminuddin Zainuddin mengungkapkan bahwa tujuan IB Plus ini tidak lain adalah untuk menambah populasi dan memperbaiki genetik sapi.

"Tahun 2019 akan di IB sebanyak 10.000 sapi indukan dan semua premi asuransinya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kab. Sinjai," pungkasnya. (red/is)
Komentar

Berita Terkini